Lapangan SD 67 Sekernan Tergenang Air Hujan

Lapangan sekolah dasar di Kabupaetn Muarojambi yang tergenang air. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Separoh lapangan berumput hijau di SD Negeri No 67/IX Kabupaten Muarojambi tergenang air hujan. Kondisi ini disebabkan tingginya curah hujan di Kabupaten Muarojambi dalam sepekan terakhir. "Kalau tidak hujan, lapangan itu kering", ujar salah seorang siswa SD Negeri No 67, Senin (26/3/2018).

SD ini berlokasi di Jalan Lintas Timur, Desa Tunas Mudo, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Menurut siswa yang tak mau menyebutkan namanya ini, lapangan itu bukan tempat bermain siswa, namun sengaja ditanami rumput hiasan oleh pihak sekolah. " Banjirnya pun cuma seperti itu, tak pernah sampai banjir besar cuma genangan air hujan", ujarnya.

Sedangkan pihak berkompeten di SD tersebut belum dapat dikonfimrasi terkait hal itu, karena saat itu proses belajar mengajar sedang berlangsung.

Namun menurut Mawardi (32) warga yang saat itu berada di sana, menyebutkan genangan air hujan itu bukan banjir, cuma genangan air hujan biasa sisa semalam. Dikatakan, daerah Desa Tunas Mudo tak pernah banjir, apalagi oleh luapan sungai. "Tapi kalau di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo memang langganan banjir", pungkasnya. (red/kon/jt00)
Diberdayakan oleh Blogger.