Olahraga Tradisional Akan Dilombakan Hingga Ketingkat Nasional

Olahraga Futsal. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi akan memperlombakan olahraga tradisional hingga ke tingkat nasional. Perlombaan tersebut akan digelar di Jambi pada Juni 2018.

Saat ini Dispora Provinsi Jambi tengah mencari jenis olahraga yang cocok dan unik di masing-masing kabupaten kota dalam Provinsi Jambi.

Kepala Dispora Provinsi Jambi, Wahyudin mengatakan perlombaan yang akan digelar nanti adalah Kompetisi Olahraga Tradisional Tingkat Nasional Tahun 2018. Dalam hal ini Provinsi Jambi bertindak sebagai tuan rumah.

Olahraga tradisional yang terpilih nanti akan dilestarikan, karena pembangunan dibidang olahraga adalah bagian integral dari pembangunan Nasional. "Guna mencapai tujuan pembangunan Nasional tersebut diperlukan tehnik dan strategi, Jadi kita akan ikut mensukseskannya", ujar Wahyudin di Jambi Rabu (21/3/2018).

Dikatakan, tehnik dan strategi ini nantinya akan diterjemahkan dalam bentuk kegiatan. Namun harus dilakukan pengawasan yang dapat melibatkan semua pihak.

Sedangkan Sekda Provinsi Jambi H M Dianto mengatakan yang menjadi sasaran pembangunan dibidang kepemudaan ini adalah warga Jambi yang masih tergolong produkstif berusia 18 hingga 30 tahun.

Kemudian anak-anak putus sekolah yang harus diberikan pembinaan agar mereka dapat memberikan sumbangsih terhadap pembangunan. "Untuk itu diperlukan program terarah dan terpadu", ujarnya. (red/jt/humas)
Diberdayakan oleh Blogger.