Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi Digelar

Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Walikota Jambi tahun 2017 yang digelar di DPRD Kota Jambi 29 Maret 2018. Foto Ist
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Rapat paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Jambi Tahun 2017 digelar di Gedung DPRD Kota Jambi, Kamis (29/3/2018).

Rapat tersebut dihadiri Pjs Walikota Jambi Muhammad  Fauzi dan unsur Forkopimda Pemerintah Kota Jambi dan Ketua DPRD Kota Jambi Muhammad  Nasir serta anggota DPRD Kota Jambi.

Dalam sambutannya Pjs Walikota Jambi Muhammad Fauzi mengatakan pada tahun 2017 pendapatan Kota Jambi sebesar Rp 1,43 triliun sedangkan pada tahun 2016 lebih dari Rp 1174 triliun.

"Sumber pendapatan tersebut berasal dari pajak dan retribusi daerah" ujarnya. Menurut Fauzi pada 2018 ini pihaknya akan meningkatkan PAD tersebut melalui dinas -dinas di Pemerintah Kota Jambi.

Dikatakan, belanja daerah Pemkot Jambi 2017 disusun berdasarkan prinsip penganggaran dengan pendekatan anggaran yang berbasis pada kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing organisasi perangkat daerah dan potensi juga permasalahan serta perkiraan situasi dan kondisi ke depan.

"Untuk info lebih lanjut mengenai realisasi belanja 2017 menunggu hasil proses audit BPK yang telah selesai dan akan disampaikan lebih rinci dalam nota keuangan Kota Jambi 2017," tambahnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Jambi Muhammad Nasir dalam sambutannya mengatakan dirinya meminta ke depannya Pemerintah Kota Jambi dapat menaikan PAD. Ada beberapa sektor yang dapat dipacu yakni sektor retribusi daerah dan pajaka daerah.

 Nasir meminta agar tahun 2018, sumber pendapatan kota Jambi agar bisa lebih meningkat dengan menggenjot beberapa sektor pajak. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.