Pedagang Angso Dua Akan Dipindahkan ke Pasar Angsoduo Baru

Asisten II Setda Provinsi  Jambi Agus Sunaryo. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi sepakat akan merelokasi pedagang di Pasar Angsoduo ke Pasar Angsoduo Baru pada awal Mei 2018. Lokasi relokasi tak jauh, persis berada bersebelahan dengan Pasar Angsoduo yang lama.

Pasar Angsoduo Baru ini dikenal dengan sebutan Pasar Moden atau Pasar Angsoduo Modern. Munculnya kesepakatan tersebut setelah pemerintah memastikan kesiapan pengerjaan bangunan fisik pasar.

Pemerintah telah berkoordinasi dengan PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) sebagai rekanan dan dinyatakan pasar siap difungsikan .

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) dan Pengelola Pasar Kota Jambi Komari mengatakan, Pasar Angsoduo Baru ini segera difungsikan menjelang bulan puasa. "Saat ini fisik bangunan pasar telah rampung, telah dapat ditempati", ujarnya, Senin (26/3/2018).

Dalam satu kesempatan Asisten II Setda Provinsi Jambi Agus Sunaryo mengatakan, sejauh ini upaya pemerintah telah mengajukan permintaan pengadaan gardu listrik ke pihak PLN. Karena pedagang nantinya membutuhkan aliran listrik. "Relokasi ini akan kita lakukan secepatnya, karena kondisi fisik bangunan pasar telah rampung", kata Agus.

Pantauan di lokasi, sejumlah pedagang menyetujui dengan rencana pemindahan tersebut. Namun seperti sebelumnya pedagang meminta seluruh fasilitas pendukung terlebih dulu telah terpenuhi. "Dulukan kalau habis hujan jalannya becek, dari dulu juga ada rencana pemindahan", ujar pedagang. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.