UPTD ALKAL Terjunkan Dua Unit Alat Berat Perbaiki Jalan

Alat berat sedang melakukan perbaikan jalan. foto  jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Ruas jalan rusak di Air Itam, Desa Kebon Sembilan, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi mulai diperbaiki. Perbaikan dilakukan Pihak Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) ALKAL Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi mulai hari Selasa, 27 Maret 2018.

Iwan. Operator alat berat
UPTD ALKAL setidaknya menerjunkan 2 unit alat berat dan beberapa unit dum truk. Pekerjaan dimulai dengan pembersihan sisi kiri dan kanan jalan menggunakan alat berat sejenis skrap atau carterpilar.

Operator alat berat Iwan mengatakan pekerjaan ini merupakan upaya tanggap darurat pemerintah guna memperbaiki jalan rusak. "Ini upaya tanggap darurat untuk perbaikan jalan", ujar Iwan di lokasi, Selasa (27/3/2018).

Dikatakan Iwan, pembersihan sisi kiri dan kanan jalan tersebut dilakukan mulai dari Gerbang Perbatasan Kabupaten Muarojambi hingga ke Bumi Perkemahan Pramuka di Kecamatan Sungaigelam.

Kemudian Watinem (43) warga RT 6 yang tinggal tak jauh dari jalan rusak tersebut mengatakan, kerusakan jalan itu telah berlangsung lama, bahkan telah menahun. "Memang pernah diperbaiki, namun tak berapa lama rusak lagi", ujar Watinem, Selasa (27/3/2018).

Watinem Warga RT 6
Watinem menduga, kerusakan jalan itu disebabkan adanya genangan air di sisi kiri jalan yang menyerupai rawa-rawa. Air hujan tersebut melimpah ke badan jalan karena pada bahu jalan tak terdapat saluran air.

Dia menuturkan, dulunya warga pernah menempatkan gorong-gorong untuk mengalirkan air, namun karena salurannya kecil, jadi tak sanggup mengalirkan air pada saat hujan deras. "Saya berharap pihak terkait dapat memperbaiki jalan tersebut agar akses warga menuju Kota Jambi, lancar", tuturnya.

Pantauan di lokasi Selasa (27/3/2018) pagi, petugas perbaikan mulai bekerja menggunakan alat berat. Pekerjaan tersebut dilakukan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pihak UPTD ALKAL. (red/kon/jt00).
Diberdayakan oleh Blogger.