Personil di Kapal Perang Ikut Cegah Erosi Pantai

Kapal Perang KRI Teluk Sibolga. Foto Humas
JAMBITERBIT.COM, TANJABBAR - Armada Kapal Perang TNI AL KRI Teluk Sibolga dan Mantan Resimen Mahasiswa (Menwa) RI dari 15 Provinsi di Indonesia direncanakan akan ikut berpartisipasi menanam 2000 batang pohon mangrove.

Penanaman pohon mangrove tersebut akan dilakukan di tepi Laut Pantai Timur Jambi, Sabtu (31/3/2018). Ini bertujuan untuk mencegah abrasi ; yakni pengikisan tepi pantai oleh gelombang laut atau erosi pantai.

Seperti pernah ditulis, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Tanjabbar, Suparjo mengatakan pihaknya akan melakukan pencegahan abrasi dengan program penghijauan tepi pantai menggunakan tanaman mangrove.

Informasi dari Bagian Humas Pemkab Tanjabbar menyebutkan, kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Teluk Sibolga dengan nomor lambung 536 yang di nahkodai Mayor Laut Amir Widodo ini dalam rangka kegiatan survey alur laut atau muhibah maritim.

Muhibah maritim tersebut dilakukan oleh Alumni Menwa RI dari 15 provinsi di Indonesia dengan jumlah personil 180 orang. Acara ini dikenal juga dengan Muhibah Maritim Alumni Menwa RI dalam pelayaran survey laut Pelambang - Jambi. (red/hms/jt03)
Diberdayakan oleh Blogger.