Peserta Diklatpim Harus Serius Ikuti Pelatihan

Sekda Kota Jambi Budidaya saat mebuka Diklatpim. foto Ist

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (diklatpim) tingkat IV (4) angkatan XIV (14) Tahun 2018 yang dilaksanakan di Pemerintah Kota Jambi harus serius mengikuti pelatihan.

Peserta diklat juga diharapkan dapat membuat proyek perusabahan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing peserta. Harapan itu dikatakan Sekda Kota Jambi Budidaya saat membuka diklatpim di Jambi, Rabu (28/3/2018).

Dilatpim tersebut dilaksanakan di Gedung Diklat Kota Jambi yang diikuti 30 peserta.

Dikatakan, para peserta ini sebagian telah memiliki meja (jabatan di instansi tempat dia bekerja/red) dan merupakan pejabat eselon IV (4).

Lamanya waktu diklatpim 3 bulan lebih, persisnya 103 hari. Selain pelatihan, peserta diklatpim juga akan diikutkan seminar dan study lapangan serta membuat proyek perubahan. Lokasinya beberapa hari di kampus lalu ke instansi tempat peserta bekerja masing-masing.

Ditambahkannya, usai pelatihan dilakukan pemantauan selama 6 bulan guna mengetahui kemampuan peserta dalam membuat proyek perubahan. "Setelah itu baru dinyatakan cakap menerapkan ilmu yang didapat dari diklatpim tersebut", pungkasnya. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.