Ulang Tahun Wisnu Murti Banjir Karangan Bunga

Karangan bunga atau papan ucapan selamat. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Paguyuban Wisnu Murti Jambi yang dilaksanakan di Lapangan Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Kotabaru, di Jalan H Agus Salim, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Minggu (25/3/2018), banjir karangan bunga.

Karangan bunga atau papan ucapan selamat untuk Paguyuban Wisnu Murti tersebut diletakan di sepanjang pinggir pagar GOR Kotabaru. Karangan bunga tersebut beragam warna dan bentuk, sehingga benda itu menjadi hiasan sementara pekarangan gedung olahraga tersebut.

Tulisan yang tertera dikarangan bunga tersebut merupakan ucapan selamat atas ulang tahun Paguyuban Wisnu Murti yang ke 14. Pengirimnya beragam, mulai dari pedagang keliling hingga diduga dari pengusaha dan para pejabat di Provinsi Jambi.

Nurmita Sulistiawati (30) seorang pedagang di sana mengatakan, banyaknya kriman ucapan selamat pada sebuah kelompok atau paguyuban merupakan perlambang bahwa peguyuban tersebut diakui keberadaanya. "Kalau orang tak senang dengan kelompok atau organisasi, jangankan ucapan selamat ulang tahun, keberadaannya pun mungkin dibubarkan", ujarnya ketika disapa media ini, Minggu (25/3/2018) petang.

Nurmita mencontohkan sebuah perkumpulan ajaran sesat, misalnya. Karena dianggap mengganggu dan meresahkan masyarakat akhirnya dibubarkan yang berkompeten. "Kalau ini kan (Wisnu Murti/red) persatuan orang asal Jawa, bukan organisasi macam-macam", tandasnya.

Sementara itu Ketua Harian Paguyuban Wisnu Murti, Agus Setonegoro pada hari ulang tahun tersebut diberikan kehormatan untuk memotong nasi tumpeng sebagai perlambang perayaan HUT di Mulai. Perayaan tersebut mengetengahkan sejumlah rankaian kegiatan mulai dari bermain musik hingga perlombaan jalan santai. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.