Warga Akhirnya Perbaiki Sendiri Jalan Rusak

Warga tengah memperbaiki sendiri jalan rusak di Sungaigelam. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Warga Air Itam RT 6 Desa Sungaigelam, akhirnya memperbaiki sendiri ruas jalan lintas petaling di Kabupaten Muarojambi yang rusak parah dan tergenang air sepekan terakhir.

Pada ruas jalan itu terdapat lubang sebesar drum minyak tanah, dengan kedalaman kira -kira 30 cm, kemudian oleh warga setempat ditimbun dengan pecahan semen menggunakan truk colt diesel. Penimbunan itu membuat kemacetan arus lalulintas, pekerjaan itu dilakukan pada pagi, Senin (19/3/2018). "Ya, pak. Kami benarin sendiri," ujar warga di sana.

Pantauan dilapangan, setidaknya satu unit truk colt diesel dan tiga tenaga kerja dikerahkan. Warga bergotong royong menurunkan pecahan semen dan batu bata tersebut dari dalam truk. Warga lainnya memegang kardus meminta sumbangan suka rela kepada pengguna jalan.

Camat Sungaigelam, Sobri pada satu kesempatan mengatakan status jalan tersebut adalah jalan provinsi. Sepengetahuan camat dana perbaikan jalan itu telah diusulkan untuk dianggarkan pada tahun 2018. " Itu statusnya jalan provinsi, kalau dak salah anggaran sudah diusulkan," ujar camat. (red/kon/jt00)
Diberdayakan oleh Blogger.