Arus Lalulintas di Kumpeh Ulu Mulai Padat

ilustrasi ativitas warga berlalulintas. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Arus lalu lintas di petigaan Jembatan Aurduri II dan Jembatan Muarakumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi padat merayap.

Kepadatan kendaraan terjadi di Jalan Baru persis di Simpang Tiga menuju Desa Niaso dan Desa Pudak tersebut disebabkan banyaknya warga beraktivitas mengantar anak sekolah, atau siswa membawa kendaraan sendiri.

Kepadatan kerapkali terjadi di pagi hari, seperti pada Kamis (5/4/2018), di seputaran Jembatan Muarakumpeh hingga ke SD 24 Desa Pudak, kendaraan padat merayap. Ramainya arus lalu lintas tersebut terjadi juga pada saat jam siswa pulang sekolah, kira-kira Pukul 12.30 WIB siang.

Melihat hal itu petugas kepolisian setempat cepat tanggap. Polisi menerjunkan personil guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengurai kemacetan.

Kapolsek Kumpeh Ulu IPTU S Harefa mengatakan petugas diterjunkan guna mengatur ketertiban lalulintas. Hal ini terus dilaksanakan khususnya di beberapa lokasi rawan lakalantas.

Tujuan lain ialah menghindari terjadi kemacetan arus lantas. "Karena di depan SD 24 Desa Pudak ini termasuk salah satu kawasan rawan lakalantas", ujarnya.

Kemudian para pengguna jalan juga merasa senang dengan adanya tiblantas tersebut. Paling tidak mereka dapat terhindar dari kemacetan dan lakalantas. (red/kon/jt00)
Diberdayakan oleh Blogger.