Belasan Ribu Siswa SMK di Jambi Laksanakan UNBK

Siswa SLTA sedang mengikuti UNBK. Foto Ist
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Jambi yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sebanyak 162 sekolah, dengan jumlah siswa mencapai 14.318 orang.

Namun SMK yang melaksanakan UNBK di tempat sendiri (mandiri) baru 136 sekolah, 26 sekolah lainnya masih melaksanakan UNBK dengan cara menumpang di sekolah lain.

Kemudian untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) ada 198 SMA, dengan jumlah siswa peserta UNBK sebanyak 23.569 orang. Dari jumlah itu, yang melaksanakan UNBK mandiri 170 SMA, 28 lainnya juga masing menumpang tempat di sekolah lain.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heriyanto mengatakan, hari ini Senin (2/4/2018) UNBK dilaksanakan untuk sekolah SMK.

"Tahun ini (2018) jumlah sekolah yang melakukan UNBK mandiri mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya", ujar Agus Heriyanto ketika meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMK bersama Gubernur Jambi di SMK Negeri 2 Kota Jambi, Senin (2/4/2018).

Sedangkan gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli mengharapkan para siswa yang mengikuti pelaksanaan UNBK dapat memperoleh nilai yang bagus. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.