BRG Cegah Pembakaran Hutan Gambut Dengan Bebek

Peternakan Bebek milik Halim di Desa Sponjen. foto ist
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Petani di Desa Sponjen mendapatkan bantuan ternak bebek.  Bantuan tersebut bertujuan untuk melakukan pencegahan pembakaran hutan dan lahan gambut di kawasan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

"Karena petani di sana telah biasa membuka lahan pertanian dengan cara dibakar, makanya diberikan bantuan bebek untuk mengganti aktivitas mereka bertani dengan beternak bebek," kata bagian pemberitaan Polres Muarojambi dalam relisnya, Rabu (18/4/2018).

Pihak Polres Muarojambi, melalui Polsek Kumpeh Ilir melakukan pengawasan terhadap kawasan tersebut. Polsek Kumpeh Ilir menerjunkan Personil Bripka Ruly Ramdani untuk memonitor bantuan bebek kepada petani Halim warga RT 03, Desa Sponjen.

Halim diketahui mendapat bantuan 50 ekor bebek yang disalurkan oleh  Badan Restorasi Gambut (BRG) Pusat dan Universitas Jambi (Unja).

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian petani, juga diharapkan dapat mengganti kegiatan warga bertani di lahan gambut, dengan beternak bebek. (red/jt/hel)
Diberdayakan oleh Blogger.