Camat di Batanghari Diminta Mendirikan BUMDes

foto ist
JAMBITERBIT.COM, BATANGHARI - Para camat di Kabupaten Batanghari diminta untuk mendirikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Bahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Bakhtiar telah mengintruksikan kepada para camat tentang hal ini.

"Saat ini di setiap desa di Batanghari telah ada BUMDes, namun baru beberapa desa yang berjalan", ujar Bahtiar pada acara Launching BUMDes Plus Manunggal Jaya, di Desa Bukitsari Kecamatan Muaro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, Rabu (4/4/2018).

Dikatakan Bahtiar, BUMDes ini bertujuan untuk menggali potensi yang ada di desa. Sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat desa. "Saya tekankan agar BUMDes ini dapat digunakan dengan baik", sambungnya.

Sedangkan Pimpinan Bamk 9 Jambi M Yani mengatakan keberadaan BUMDes ini dapat membantu guna meningkatkan perekonomian masyarakat desa. “Bank Jambi sendiri menggarap potensi yang ada di Jambi, karena BUMDes di Provinsi Jambi baru berdiri lebih kurang 320 dari 1.329 desa yang ada di Jambi.

"Kita secara bertahap akan menggarap semua desa bekerjasama dengan kepala desa yang ada di Provinsi Jambi, sehingga BUMDes ini bisa ada di setiap desa,” kata Direktur Utama Bank 9 Jambi ini. (red/jt/hms)
Diberdayakan oleh Blogger.