Dalam Satu Hari Tiga Peristiwa "Besar" Terjadi di Jambi

Salah satu sudut Kota Jambi. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Tanggal 9 April 2018 tepatnya pada hari Senin mungkin menjadi peristiwa yang tak terlupakan oleh masyarakat Jambi. Pada hari itu terjadi sebuah peristiwa kebakaran yang melululantakan sebuah hotel berbintang lima Novita Hotel milik seorang konglomerat taipan Tanoto Kusuma alias Akeng Zuzana.

Novita Hotel adalah hotel bintang lima termega pertama yang dimiliki Jambi. Dulu hotel ini dinaman NOVOTEL berada di Pusat Kota Jambi tepatnya di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Api yang melumat hotel ini seakan tak dapat dipadamkan sehingga hampir separoh bangunan itu hangus terbakar. Bahkan Kapolda Jambi, Brigjen Pol Muhclis sempat turun ke lokasi guna memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak mendekati bangunan tersebut.

Kapolda kuatir akibat kebakaran itu bangunan bisa roboh. Petugas pemadam kebakaran dibantu polisi berjibaku dengan api puluhan jam untuk memadamkan api. Belum sempat redah kaget dengan peristiwa itu, dikabarkan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli telah ditahan usai dilakukan pemeriksaan oleh tim penyidik KPK RI.

Sejumlah media menulis berita ini disertai dengan gambar sang gubernur memakai rompi berwarba orange bertuliskan tahanan KPK. Warga Jambi mungkin tersentak mendapatkan kabar tersebut. Karena setelah menjadi tersangkan gubernur terkesan biasa saja dan seakan tak mmpermasalahkan hal itu.

Selang beberapa waktu kabar lain mencuat dari Gedung DPRD Provinsi Jambi. Pada hari yang sama dengan penahanan Gubernur Jambi olek KPK dan terbakarnya hotel novita, Senin (29/4/2018) di informasikan Ketua DPRD Provinsi Jambi Zoerman Manap tutup usia dalam sakitnya.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi tersebut sebelumnya dikabarkan tengah menderita sakit stroke dan sempat dirawat di Rumah Sakit DKT Jambi. Pada hal tak lama lagi tiga kabupaten/kota di Provinsi Jambi akan menggelar pesta demokrasi pemilihan bupati dan walikota.

Peristiwa lain juga terjadi di Pemerintah Kota Jambi, belum lama ini atap Gedung DPRD Kota Jambi roboh diduga akibat tertiup angin kencang saat hujan deras beberapa waktu lalu.

Setelah itu dalam hitungan hari bulan dan tahun hingga 2018 telah puluhan masyarakat Provinsi Jambi menjadi korban kecelakaan lalulintas oleh aktivitas angkutan batubara. (rizal ependi)
Diberdayakan oleh Blogger.