DPRD Telah Mendapat Laporan Tentang Kelangkaan Gas Elpiji

Gedung DPRD Kota Jambi. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - DPRD telah mendapat laporan masyarakat soal kelangkaan gas elpiji di pasaran. DPRD akan berupaya mengatasi masalah tersebut, guna memastikan tak terjadi kelangkaan gas elpiji sampai bulan Ramadhan tiba.

"Kita akan berkordinasi dengan dinas terkait dan berencana melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke agen dan distributor menjelang bulan puasa," terang Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi, Umar Faruk di Jambi, Rabu (18/4/2018).

Jangan sampai nanti stok gas elpiji tidak tersedia hingga bulan puasa, sebab, menurut Faruk, pada bulan puasa itulah kebutuhan akan gas elpiji semakin tinggi. Faruk juga menyebutkan, DPRD akan berkordinasi dengan Disperindag Kota Jambi.

Sedangkan, Kepala Disperindag Kota Jambi Komari mengatakan, pada tahun ini (2018) suplay gas elpiji telah meningkat 4 persen, dari sebelumnya. Dari jumlah tabung yang ada, terjadi penambahan 500 ribu tabung dengan klasifikasi ukurang tabung 3 kg, 5 kg dan 12 kg.

"Nanti pada hari besar, seperti bulan puasa juga dilakukan penambahan jumlah tabung, dan itu tidak termasuk yang 4 persen tadi," tuturnya.

Komari menerangkan, pada bulan puasa tahun ini, suplay gas elpiji cukup banyak, ada 17 ribu tabung. "Kita akan melakukan pengawasan tabung gas yang beredar dengan menggandeng Satgas Pertamina," tambah Komari. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.