Hari Ini Muarojambi Telah Dua Kali Diguyur Hujan Lebat Disertai Sambaran Petir

Hujan dengan intensitas sedang hingga deras di Muarojambi. Foto diambil Minggu 8 April 2018 jam 13.35 WIB, foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Kawasan Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi hari ini Minggu (8/4/2018) telah dua kali diguyur hujan deras disertai sambaran petir. Tak ada angin kencang, hanya saja hujan pertama sekira Pukul 11. 30 WIB dan hujan kedua pada Pukul 13.30 WIB yang disertai dentuman geledek.

Warga Desa Tangkit, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Lila (13) mengatakan dirinya terhalang hujan untuk pergi menghadiri Tabligh Akbar bersama Penceramah dari Kabupaten Malang, Jawa Timur, Al Habib Achmad Jamal bin Thoha Ba'agil.

Tabligh Akbar tersebut dijadwalkan pada Pukul 13.00 WIB bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba'ul Ulum, Minggu (8/4/2018). Pada hal saat itu Lila telah mengenakan busana muslim.

Hal senada juga dikatakan Meria (39) seorang ibu rumah tangga (IRT) yang masih bertetangga dengan Lila. "Padahal saya sudah berjanji dengan Susanti teman saya untuk pergi ke sana, kalau hujan tak redah juga bisa sore, biasanya seperti kemarin ceramahnya sampai jam 5 sore", ujar Meria.

Selokan air yang hampir meluap. Foto Jambiterbit.com
Hujan disertai sambaran petir tersebut membuat warga merasa takut. Padahal pada pagi harinya cuaca bagus dan tak ada tanda-tanda akan hujan. Pantauan media ini, selama hujan lebat tersebut disertai dengan suara bergemuru dan dentuman geledek. Namun cuaca terang tak seperti sedang mengalami cuaca buruk.

Sebelumnya, Prakirawan Badan Meterologi dan Geofisika (BMKG) Sultan Thaha Jambi, Dyan Anggrainy telah memperkirakan bahwa pada malam Minggu, maksudnya Sabtu (7/4/2018) akan terjadi hujan deras disertai angin kencang di sejumlah daerah di Provinsi Jambi. Pernyataan BMKG ini dilangsir di beberapa media di Jambi, Sabtu (7/4/2018).

Menurut Dyan Anggrainy adapun daerah yang diperkirakan terjadi hujan deras disertai angin kencang yakni ; Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Tanjabbar, Merangin, Bungo, Tebo dan Sarolangun. Wilayah tersebut diperkirakan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada pagi dan malam hari. (red/kon/jt00)
Diberdayakan oleh Blogger.