Hotel Novita Terbakar Hebat. Maya : Nanti Dululah Pak, Kita Sedang Berkabung !

Hotel Novita terbakar. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Hotel Novita salah satu hotel bintang lima di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Pasar, Kota Jambi terbakar hebat, Senin (9/4/2017). Kebakaran tersebut menyebabkan puluhan tamu hotel berhamburan ke luar.

Informasi yang berkembang di lokasi, api berasal dari lantai 3 dari salah satu ruangan. "Sepertinya itu dari lantai 3", ujar warga di sekitar lokasi.

Guna memadamkan api, sedikitnya 7 kendaraan pemadam kebakaran termasuk kendaraan water cannon milik polisi dikerahkan. Namun karena api terlanjur membesar, petugas kesulitan memadamkan api.

Seorang saksi mata mengatakan kebakaran tersebut diketahui ketika ada warga melihat kepulan asap hitam dari salah satu lantai hotel tersebut. Mengetahui adanya kebakaran penghuni hotel bergegas keluar dan membawa barang seadanya.

Ribuan warga Jambi tumpah ruah di seputaran Jalan Gator Subroto untuk menyaksikan kebakaran tersebut. Arus kendaraan dialihkan ke jalur lain sehingga menyebabkan beberapa ruas jalan di Kota Jambi dalam kondisi padat merayap. Selain petugas pemadam kebakaran terlihat pula petugas kepolisian melakukan pemadaman api.

Petugas lainnya membantu proses evakuasi para tamu hotel yang dulunya bernama Hotel Novotel tersebut. Hotel megah milik Tanoto Kusuma alias Akeng, mantan Bigg Boss PT Gaya Wahana Timber (GWT) Jambi tersebut diperkirakan mengalami kerusakan berat. Kerugian akibat kebakaran itu belum dapat dihitung, namun diperkirakan mencapai ratusan miliar rupiah.

General Manager (GM) Novita Hotel Khusairi ketika dihubungan lewat telepon selularnya, Senin (9/4/2018) belum dapat dikonfirmasi terkait peristiwa ini. Telepon Khusairi tersebut awalnya tersambung, namun sesaat kemudian terputus, kemudian dihubungi lagi telepon bernada sibuk.

Namun, Sekretaris Hotel Novita Jambi Maya mengatakan, pihaknya telah mengetahui penyebab kejadian itu. Namun sayangnya Maya terkesan "enggan" menyebutkannya. "Pak sudah nanti dulu lah pak, ke menejer saya aja pak, jangan dulu lah pak, kita sedang berkabung", kata Maya saat dihubungi via telepon selularnya untuk dimintai konfirmasi terkait kebakaran itu, Senin (9/4/2018) petang.

Menurut Maya, kebakaran itu terjadi bermula di lantai 4 di ruangan rias dekat ruangan fitnes dalam hotel tersebut. "Api mulai dari ruang rias pak, di lantai 4, sudah ya pak ! ", ujarnya.

Kemudian pemilik Novita Hotel Jambi, Tanoto Kusuma alias Akeng Zuzana ketika dihubungi via telepon selularnya, Senin (9/4/2018) petang, tidak menjawab media ini. Namun nomor telepon pengusaha sukses di Jambi tersebut bernada aktif.

Begitu juga telepon selular Atik (Anak Akeng/red), nomor telepon tersebut dinyatakan pihak operator telepon selular tak dapat dihubungi lagi.

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian (ahli forensik) terkait kejadian itu. Namun petugas pemadam kebakaran saat itu terus berjibaku dengan api. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.