Hujan Deras, Sebagian Kawasan Pasar Jambi, Banjir

Banjir di Jalan Raden Mattaher, Kelurahan Sungaiasam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi. foto ardi

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Hujan deras yang mengguyur Kota Jambi, Senin (16/4/2018) petang, menyebabkan sebagian kawasan di Pasar Jambi,  kebanjiran.

Banjir musiman  tersebut terjadi di seputaran lampu merah Sungaiasam, tepatnya di Jalan Raden Mattaher, Kelurahan Sungaiasam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi. Kawasan ini juga dikenal dengan kawasan  lampu merah simpang mangga.

Banjir tersebut diduga disebabkan drainase  tersumbat, sehingga air hujan tak dapat mengalir. Banjir menggenangi bahu jalan hingga ke sebagian badan jalan di sekitar Swalayan Nurdin Hamzah (DINZA)) Jambi.

Desti (26) warga Jambi yang ketika itu berada di sana menyebutkan, genangan air hujan tersebut sebatas mata kaki orang dewasa. Air hujan itu mengalir hingga menyeberang jalan persis di Depan Toko Buku (TB) Elison.

"Biasanya ini tak lama, paritnya penuh, setalah hujan redah, kering. Tapi kalau hujan deras, di sana lebih parah," ujar Desti sambil menunjuk ke arah pertigaan yang tak jauh dari lokasi Terminal Rawasari.

Genangan air hujan setelah hujan deras di pemukiman warga di Sungaigelam,Muarojambi. foto jambiterbit.com
Hujan deras yang terjadi di Kota Jambi, Senin, pertengahan bulan April 2018 ini, hampir merata. Di Kecamatan Jelutung dan Paal Merah juga terjadi hujan deras. Begitu juga di Kelurahan Mayang dan Kecamatan Telanaipura.

Sapra Witani, warga Perumahan Bogenvil, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi mengatakan, hujan deras juga terjadi di sana. "Saya sekarang di rumah di Bogenvil, sekarang sedang hujan deras," ujarnya.

Catatan media ini, kalau hujan deras, ada beberapa kawasan di Kota Jambi yang sering terjadi banjir. Diantaranya, di Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Jambi dan di Perumahan Namura III, Kabupaten Muarojambi.

Kemudian hujan deras juga terjadi di Kabupaten Muarojambi, biasanya terjadi banjir di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Jambi Muarabulian, persisnya di Depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Jambi.

Informasi yang dirangkum media ini, hujan deras juga terjadi di Kecamatan Sungaigelam, Muarojambi. Bahkah, secara bersamaan hujan terjadi juga di Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim).

Merry, salah satu warga Tanjabtim megatakan, hujan di sana tak begitu lebat. Pun begitu kalau melintas ditengah hujan, akan basah juga. Dalam artian, di Tanjabtim juga terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.