Ini Perbedaan Liga 1 dengan Kompetisi Asia Lainnya di Mata Striker Bhayangkara FC

JAMBITERBIT.COM, BANTUL  - Striker asing Bhayangkara FC, Nikola Komazec, menilai Gojek Liga 1 bersama Bukalapak tak kalah dengan kompetisi Asia lainnya. Namun, diakuinya Liga 1 belum termasuk kompetisi top di Asia.

Komazec merupakan wajah baru dalam sepak bola Indonesia. Dia baru menjalani tiga laga di Liga 1 2018 bersama Bhayangkara FC. Namun, pemain asal Serbia itu sudah mulai merasakan atmosfer sepak bola Indonesia yang cukup kental dengan gairah.

"Mungkin liga Indonesia bukan satu di antara kompetisi top di Asia, tetapi di sini persaingan cukup bagus. Kami tahu investasi tidak begitu besar di sini. Namun, banyak pemain berkualitas yang ikut merumput di liga Indonesia,” kata Komazec.

Komazec merupakan striker yang cukup berpengalaman. Dia sudah malang melintang tampil di berbagai liga di beberapa negara. Setidaknya, sudah 11 negara yang pernah dia jelajahi sebelum bergabung juara bertahan Liga 1 itu.

Jumlah itu sudah tersebar pada negara-negara di tiga benua, yaitu Eropa, Afrika, dan Asia. Dia pernah membela tim Serbia, Rumania, Slovenia, Thailand, Bosnia-Herzegovina, Korea Selatan, Norwegia, Georgia, Hongkong, Mesir, dan Lebanon.

"Anda tahu saya sudah berpengalaman di berbagai negara. Sejauh pengalaman saya memang Indonesia masih tertinggal dibanding beberapa negara Asia lainnya. Namun, saya bergabung dengan klub juara bertahan. Tim kami juga bagus, jadi saya yakin bisa berbuat banyak. Tugas saya juga membantu tim mencetak gol," terang striker 30 tahun itu.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, berharap banyak kepada sosok Komazec. "Tidak banyak pemain yang punya pengalaman seperti Nikola (Komazec). Skill dan juga pengalamannya akan berguna untuk pemain lokal kami, terutama pemain muda. Dia pemain bagus dan bisa jadi contoh untuk pemain lain," ujar mantan pelatih Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar tersebut.  (*)

Penulis   :  Aditya Wani
Sumber  :  bola.com

Diberdayakan oleh Blogger.