Mahasiswa Desak Pemerintah Tertibkan Angkutan Batubara

Mahasiswa ketika menggelar demo di kantor Gubernur Jambi.foto ist

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Mahasiswa Jambi mendesak Pemerintah Provinsi Jambi agar melakukan penertiban angkutan batubara. Mahasiswa menilai aktivitas tersebut telah menabrak peraturan pemerintah.

 Desakan mahasiswa tersebut diimplementasikan pada aksi unjukrasa di Kantor Gubernur Jambi, Senin (2/4/2018). Saat itu ratusan mahasiswa yang tergabung di dalam sejumlah organisasi kemahasiswaan menuntut pemerintah untuk bertindak tegas terhadap pengusaha batubara yang disinyalir melanggar aturan.

Mahasiswa menilai lebih banyak rugi ketimbang untungnya masyarakat, dengan adanya aktivitas tersebut. Dia mencontohkan terjadinya kerusakan di sejumlah ruas jalan di Provinsi Jambi dan berulang kali terjadinya kecelakaan lalulintas yang sampai menelan korban jiwa.

Setelah menggelar orasi, mahasiswa menyatakan akan menemuni Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli. Namun karena diduga gubernur tak berada ditempat, sehingga mahasiswa akan merangsek ke ruang dalam kantor gubernur guna memastikan keberadaan gubernur dan ingin menyampaikan aspirasi mereka.

Namun, aksi mahasiswa merapat ke pintu utama kantor tersebut terkena penertiban petugas. Sedikit terjadi keributan, namun tak sampai terjadi peristiwa anarkis. "Kami hanya ingin menyampaikan dan bertemu gubernur", ujar para pendemo.

 Unjukrasa tersebut dikawal Polisi, Satpol PP dan petugas keamanan kantor gubernur Jambi. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.