Pedagang Pasar Sengeti Semakin Bertambah

Pedagang Pasar Sengeti berjualan sampai di depan Kantor Lurah. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Jumlah pedagang di Pasar Kalangan di Kelurahan Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi semakin meningkat. Saat ini lapak pedagang sudah sampai ke depan kantor kelurahan. 

Pedagang di sana mengaku lokasi pasar semakin lama semakin sesak, karena pedagang bertambah banyak. "Tapi kan tak setiap hari, ini pasar mingguan", ujar salah warga di sana, Sabtu (7/4/2018).

Saat itu memang pasar kalangan tersebut sedang tak ada aktivitas, karena pedagang baru berjualan pada hari Senin dalam setiap minggunya. Pada saat pasar kalangan buka, lapak pedagang malah sampai ke bahu jalan.

 Isa (19) warga lainnya mengaku jika pedagang sedang berjualan, ruas jalan di dalam pasar tersebut terhalang oleh lalu lalang pengunjung pasar. Karena posisi lapak pedagang berada di kiri dan kanan jalan. "Jangankan motor, jalan kaki saja sulit dilewati", ujar warga ini.

Saat ini pedagang telah semakin ramai, pedagang menggelar lapaknya sendiri pakai tikar, ada yang di sekitar kantor Pos ada juga yang membuat tenda hingga ke Kantor Kelurahan Sengeti.

 "Pasar itu memang memanjang alir jalan, sebab pasartersebut berada di pemukiman penduduk, sedangkan di situ ada sungai", tandasnya (red/kon/jt00).
Diberdayakan oleh Blogger.