Perabot Rumah Tangga Diduga Rusak Karena Banjir

Istimewa
 JAMBITERBIT.COM, MERANGIN - Banjir yang melanda Kabupaten Merangin tak hanya merendam pemukiman penduduk. Namun diduga menyebabkan kerusakan sejumlah perabotan rumah tangga warga setempat.

"Banjir telah surut dan rencanananya besok (hari ini/red) BPBD akan turun ke lokasi banjir untuk mendata kerusakan pada rumah warga," kata Mardiansyah sembari menerangkan BPBD juga akan mendatangi titik-titik banjir, Kamis (19/4/2018).

Informasi yang dirangkum media ini, setidaknya warga di Kecamatan Pangkalan Jambu, Kabupaten Merangin harus berjuang menyelamatkan barang-barang rumah tangga. Karena banjir yang terjadi Rabu 18 Maret 2018 tersebut merendam sedikitnya 7 desa.

Diantaranya, Desa Bukit Batu, Desa Durian Lecah, Sungai Manau, Tanjung Mudo dan Sungai Jering. Kemudian adalagi Desa Baru, Bukit Perentak serta Desa Aur.

Pemerintah Kabupaten Merangin langsung tanggap terkait musibah itu. Begitu juga pihak terkait lainnya seperti pihak kepolisian setempat. Informasi terendamnya ratusan rumah warga tersebut di benarkan oleh Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya.

"Namun airnya sudah surut," ujar Kapolres melalui Humas Ipda Echo Sitorus kepada wartawan di Merangin. (red/jt/don)
Diberdayakan oleh Blogger.