Peserta UNBK Susulan Akan Dilaksanakan Selama Dua Hari

Salah satu SMA di Muarojambi. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) usai sudah terakhir tanggal 12 April 2018. Kini Pelajar memasuki tahapan UNBK susulan yang akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada Selasa  17 April dan Rabu 18 April 2018. Ujian susulan tersebut mencakup siswa SMK, SMA dan MA.

Informasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, https://unbk.kemdikbud.go.id menuliskan, adapun mata pelajaran yang diujikan ialah Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan (untuk SMK). Sedangkan untuk SMA Bahasa Indonesia Matematika,Bahasa Inggris dan satu mata pelajaran jurusan yang diujikan.

Pantauan di lapangan, dalam pelaksanaan UNBK di Kabupaten Muarojambi baik untuk pelajar SMK maupun SMA dan MA ada beberapa sekolah yang langsung diawasi Polisi. Ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman selama penyelenggaraan ujian.

Berbagai kendala pun dapat diatasi kendati ada sejumlah sekolah di Kabupaten Muarojambi juga yang harus antri melaksanakan UNBK karena kekurangan fasilitas komputer. Bahkan ada sebuah sekolah yang jadwal UNBK-nya terpaksa dibagi menjadi tiga sesi; pagi, siang dan sore hari. (red/jt/hlm)
Diberdayakan oleh Blogger.