PLN Diminta Tidak Padamkan Listrik Selama UNBK

Kantor PLN WS2JB Cabang jambi, Rayon Telanaipura, Kota Jambi. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi meminta kepada Perusahaan Listrik Negara Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (PLN WS2JB) Cabang Jambi, agar tidak melakukan pemadaman listrik dalam 4 hari ke depan.

Karena sampai tanggal 5 April 2018, siswa SMK di Provinsi Jambi sedang malaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK ini menggunakan peralatan elektronik jenis komputer yang dominan menggunakan arus listrik dari PLN sebagai penggerak.

Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli sangat mengharapkan hal itu. Harapan tentang eksistensi arus listrik dari PLN ini dikatakan gubernur ketika dirinya melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke SMK Negeri 2 Kota Jambi, Senin (2/4/2018). Saat itu para siswa SMK sedang melaksanakan UNBK hari pertama.

Menurut gubernur, pihak PLN hendaknya melakukan antisipasi jangan sampai listrik padam, karena hal itu dapat mengganggu pelaksanaan UNBK. "Saya lihat mudah-mudahan tak ada masalah, saya minta PLN jangan sampai ada pemadaman listrik", ujarnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Hariyanto menyebutkan, setidaknya ada 14. 318 siswa yang tersebar di 136 SMK di Provinsi Jambi saat ini sedang mengikuti Ujian Nasional. Hariyanto saat itu tengah mendampingi gubernur mengunjungi pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 2 Kota Jambi. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.