Polisi Menginbau Warga Pematang Pulai Waspadai Berita Hoaks

Kantor Kepala Desa Pematang Pulai. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Polisi mengimbau masyarakat agar lebih bijak menyikapi berita di media sosial (Medsos). Jika ragu dengan pemberitaan tersebut, hendaknya dapat menanyakan kepada polisi.

Demikian dikatakan Bhabinkamtibmas (BKTM) Polsek Sekernan Bripka Syarif Pudin dalam sambutannya pada Peringatan Isra Mi'raj di Mesjid Al Muthmainnah, Desa Pematang Pulai, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi, Sabtu (14/4/2018).

Dikatakan, saat ini banyak berita yang dilangsir di medsos yang belum tentu benar. Bisa jadi berita tersebut adalah informasi hoaks. Sehingga masyarakat harus lebih bijak. Kemudian warga Desa Pematang Pulai juga diharapkan dapat mengaktifkan kembali Pos Kamling, guna menjaga keamanan kampung. Dengan begitu dapat mencegah terjadinya tindak krimininal.

Warga juga diharapkan untuk mewaspadai dan menjauhi narkoba. "Narkoba itu sangat berbahaya dan merusak generasi bangsa, kemudian warga juga harus mentaati peraturan lalu lintas," ujar Syarif Pudin.

Dia menambahkan, dalam mengendarai sepeda motor warga harus memakai helm yang berlogo SNI. Acara tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Pematang Pulai, Sahroni, unsur Pemerintah Kecamatan Sekernan, BPD Muarojambi, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat setempat. (red/jt/hlm)
Diberdayakan oleh Blogger.