Polisi Siap Bantu BPOM Razia Makarel Kaleng Bercacing

Kabid Humas Polda Metrojaya. Kombes Pol Raden Probowo Argo Yuwono. foto humas polda metrojaya
JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Polisi manyatakan siap membantu pihak BPOM untuk melakukan razia makarel kaleng (ikan kemasan dalam kaleng) yang mengandung cacing parasit. Polisi sedang menunggu koordinasi pihak BPOM dan menyatakan ingin membantu jika ada permintaan BPOM.

Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Metrojaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono ketika menanggapi maraknya peredaran ikan makarel kaleng yang diduga mengandung cacing parasit, di pasaran.

Sejauh ini pihak BPOM bersama kementrian terkait telah berkoordinasi untuk meningkatkan pengawasan mata rantai produksi ikan, sejak penangkapan hingga penanganan bahan baku sampai menjadi produk siap jual. "Saya menghibau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam membeli sebuah produk", ujar Kabid Humas Polda metrojaya. (sumber referensi Humas Polda Metro Jaya)

Sementara itu di Jambi pihak BPOM telah menginformasikan kepada sejumlah media setidaknya ada puluhan merk ikan makarel kaleng yang diduga mengandung cacing parasit jenis cacing giling. Pada akhir Maret 2018 lalu, pemerintah setempat telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya dan menggelar razia di sejumlah swalayan yang ada di Kota Jambi. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.