Ribuan Warga Jambi dan Muarojambi Hadiri Tabligh Akbar

jemaah yang mengikuti acara tabligh akbar di Ponpes Mamba'ul Ulum.foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Ribuan warga Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi menghadiri tabligh akbar di Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum, Kota Jambi, Minggu (8/4/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Ustandz A Bima Risyta dalam undangan yang disebar kepada warga setempat mengatakan tabligh akbar tersebut dilaksanakan dalam rangka Haul Para Musyayikh dan Pendiri Pondok Pesantren Mamba'ul Ulum serta Para Pembantunya Dalam Arti Kata Luas.

Haul tersebut mengetengahkan juga tabligh akbar yang menghadirkan Penceramah Al Habib Achmad Jamal bin Thoha Ba'agil dari Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. "Beliau adalah pengasuh Pobdok Pesantren An Warut Taufiq, Malang", katanya.

Sederet papan ucapan. foto jambiterbit.com
Pagelaran itu juga diketahui Camat Paal Merah Mursida dan Lurah Talang Bakung, Didi Misgiono. Setidaknya kegiatan tersebut diamankan oleh puluhan Polisi dari Polresta Muarojambi dan Polsek Jambiselatan, Kota Jambi.

Para tamu undangan menempati sebuah tenda besar di lapangan ponpes tersebut. Saking banyaknya jemaah, sampai-sampai ada yang tidak kebagian tempat duduk. "Tidak ada lagi kursi kosong, mungkin lagi diambil panitia", ujar Maya (28) salah seorang jemaah.

Dalam tabligh akbar tersebut para jemaah dominan mengenakan pakaian muslim, warna bebas. Sejumlah kendaraan jemaah tersusun rapi di lahan parkir dan dipinggir Jalan Purwasari di RT 24, Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi tersebut. Sejumlah papan ucapan selamat atas haul tersebut berjejer rapi di tepi jalan tak jauh dari gerbang utama ponpes. (red/kon/ji00)
Diberdayakan oleh Blogger.