Ruas Jalan Lingkarselatan Macet Panjang

Kendaraan terjebak macet di Paal Merah. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Arus Lalulintas di Jalan Lingkarselatan, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, macet, Kamis (19/4/2018) petang. Peristiwa ini disebabkan adanya proyek perbaikan jalan persis di depan Swalayan Garuda, tak jauh dari Gerbang Perumahan Elite Lipper Pool Jambi.

"Sebelumnya, di Jelutung juga kena macet, karena adanya perbaikan jalan. Tapi tak apalah, muatan kosong. Ini mau muat lagi di Simpang Rimbo," kata Sani (40) sopir truk ekspedisi bahan bangunan di Simpang Rimbo, Kecamatan Kenali Besar, Kota Jambi, Kamis (19/4/2018) petang.

Sani mengaku sedikit terlambat mengantar pesanan bahan bangunan, karena kendaraan berjalan merayap bahkan harus ngantri. "Sisi lain jalan diperbaiki, makanya hanya satu jalur, ya jadi lambat", ujarnya. Hal senada juga dikatakan para pengendara lainnya. "Nanti kalau sudah bagus, enak lewat," timpal pengendara lainnya.

Sementara itu, salah seorang pekerja perbaikan jalan "enggan" dikonfirmasi terkait persoalan ini. "Sudah pak, jangan saya. Mandor saya tadi di sana mungkin telah pulang", tukasnya.

Pantauan dilokasi Pukul 16.40 WIB, sejumlah kendaraan jenis truk dan mini bus di jalan itu harus menunggu antrian untuk lewat. Akibatnya dari arah Simpang Ahok, Kelurahan Lingkarselatan, Kecamatan Paal Merah terjadi kemacetan panjang hampir satu kilometer.

Namun kalau menuju Simpang Ahok hendak ke Pelabuhan Talang Duku, tak lah sepanjang itu. Hal ini diduga banyaknya kendaraan yang akan pulang habis membongkar muatan di Pelabuhan Talang Duku. Sehingga volume kendaraan menuju Desa Talang Gulo lebih banyak ketimbang sebaliknya. (red/jt/asr)
Diberdayakan oleh Blogger.