Sambil Ngopi, Rizal Ramli dan Sandiaga Bicarakan Pilpres 2019 dan Perekonomian Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ngopi bareng mantan Menko bidang Kemaritiman Rizal Ramli didampingi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik di Jakbistro Balai Kota DKI, Jumat (20/4/2018).

JAMBITERBIT.COM, JAKARTA - Balai Kota Jakarta kedatangan tamu istimewa, Rizal Ramli. Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menerima mantan Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman sembari minum kopi di Kafe Jakbistro Balai Kota,  Jumat (20/4/2018).
Pada pertemuan yang berlangsung santai dan penuh tawa ini, Rizal dan Sandiaga yang jadi ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra, membicarakan soal pencalonan diri Rizal sebagai Capres 2019 dan masalah perekonomi Jakarta.
"Saat ini saya harus copot atribut pemprov karena beliau (Rizal) bicara soal Capres 2019. Beliau sudah mendeklarasikan capres dan bicara dengan kami sebagai timses Gerindra," kata Sandi--sapaan akrab Sandiaga.
Gerindra, kata Sandi, sangat mengapresiasi pendekatan terbuka yang dilakukan Rizal pada tim sukses Gerindra untuk Pilpres 2019. 
"Tadi komunikasi berjalan terbuka, kami mengapresiasi dan ucapkan selamat. Dalam pertemuan tadi kami sepakat bahwa pemerintahan yang baru 2019 diharapkan mendongkrak ekonomi. Apa  yang disampaikan Pak Rizal bahwa masyarakat mengeluh hidup mereka sulit, mesti kita ubah jadi masyarakat yang optimis," kata Sandi.
Tak hanya membahas capres, menurut Sandi, Pemprov DKI mendapat masukan dari Rizal terkait peningkatan ekonomi warga.
"Hari ini saya dapat masukan dari Pak Rizal Ramli bagaimana menggerakkan ekonomi Jakarta lebih tinggi lagi, bahwa target kita 7 persen. Beliau memberi tips bagaimana pemerintah bersih, tegas," katanya.
Dalam pertemuan yang berjalan sekitar 30 menit itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik tampak ikut dalam pertemuan itu. Awalnya, Rizal hanya mengobrol bersama Sandi. Tak lama kemudian, Taufik datang menghampiri mereka.

Sandi dan Rizal langsung menyalami Taufik. Kemudian, mereka duduk di satu meja yang sama. Kopi yang disugguhkan dalam cangkir pun disediakan di meja mereka. Ketiganya tampak mengobrol dengan akrab dan santai. Pertemuan semacam ini bisa dibilang jarang terjadi. 
Biasanya, Sandiaga selalu menerima tamunya di ruang kerja. Kini, Sandiaga ngobrol di Jakbistro yang bisa dilihat semua orang. 


Penulis  : Anugrah
Sumber : harianterbit
Diberdayakan oleh Blogger.