Senin 9 April 2018 Siswa SMA Laksanakan UNBK

Salah satu SMA di Kabupaten Muarojambi. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Setelah usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk Sekelolah Menengah Kejuruan (UNBK-SMK) pada Kamis 5 April 2018, maka pada Senin 9 April 2018 dilaksanakan UNBK untuk SMA.

Berdasarkan jadwal UNBK dari Situs Web Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kepmendikbud) RI Tahun 2017/2018, yang dilangsir jambiterbit.com, Minggu (8/4/2018) pelaksanaan UNBK ini berlangsung selama 4 hari yakni sampai hari Kamis 12 April 2018.

Adapun mata pelajaran yang diujikan (UNBK SMA) berurutan dari hari pertama yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan salah satu mata pelajaran yang diujikan. Sedangkan pada UNBK SMA mata pelajaran yang diujikan pada hari terakhir adalah Teori Kejuruan.

Yang dimaksud dengan salah satu mata pelajaran yang diujikan tadi sesuai jurusan di SMA : untuk jurusan IPA: Fisika/Kima/Biologi, untuk jurusan IPS: Geografi/Sosiologi/Ekonomi, dan untuk jurusan Bahasa: Sastra Indonesia/Antropologi/Bahasa Asing.

Setelah usai pelaksanaan UNBK SMA yang berakhir pada Kamis 12 April 2018, bagi yang menyusul baik UNBK SMK maupun SMA akan dilaksanaan pada hari Selasa 17 April 2018 hingga Rabu 18 April 2018.

Hari pertama ujian susulan di bagi dua sesi yakni sesi pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia dan sesi kedua Matematika. Kemudian dua mata pelajaran yang lainnya yakni Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan (SMK) serta SMA, satu mata pelajaran jurusan yang diujikan dilaksanakan pada hari Rabu 18 April 2018. (red/jt/ref)
 
Diberdayakan oleh Blogger.