Sepuluh Rumah Kampung Bantar Kemang Hangus

foto ist

JAMBITERBIT.COM, BOGOR - Warga Kampung Bantar Kemang Perumnas RT.04/RW.05, Kecamatan Bogor Timur menyatakan sebanyak 10 rumah dilalap si jago merah, dan itu terjadi Selasa, sekitar 04.00 Wib.
 
"Saya tidak tahu pasti kapan kebakarannya, yang pasti tetangga teriak kebakaran sebelum subuh, saya keluar lihat sudah besar apinya," ujar  Warga Kampung Bantar Kemang, Hamdan (43) di Bogor Timur dikutip Antara, Selasa (3/4/2018).
 
Menurut dia kejadian itu sudah terjadi dan pada 04.30 Wib, pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tiba di lokasi.
 
Namun pada waktu itu, api sudah membakar tujuh rumah dari total keseluruhan sepuluh rumah yang hangus dilalap jago merah.
 
Tetapi untuk tiga rumah yang ikut terbakar berhasil diselamatkan oleh warga maupun pemadam kebakaran maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).
 
Sehingga ketiga rumah tersebut hanya mengalami kerusakan kecil pada bagian rumah. Dalam hal ini perlu diketahui daerah tersebut adalah padat penduduk.
 
Dan hingga saat ini, warga setempat silih berganti untuk mencari dokumen yang masih bisa diselamatkan.
 
Ia menambahkan dalam kejadian itu juga membakar seluruh harta benda dan sepeda motor milik warga setempat.
 
Tetapi pada kebakaran yang menghabiskan 10 rumah tersebut tidak menelan korban jiwa. Hanya saja banyak masyarakat sekitar yang mengalami syok karenanya rumah terbakar.
 
"Ini masih dalam penanganan Polsek Bogor Timur, guna mengetahui penyebab kebakaran tersebut terjadi," katanya.
 
Lanjut Hamdan menjelaskan dalam kejadian tersebut masih dilakukan penanganan intensif dari pihak kepolisian.
 
Dan tentunya sudah terpasang garis polisi maupun penjagaan sebagai bentuk antisipasi adanya masyarakat yang hendak memanfaatkan keadaan. 
 
Penulis : zamzam
Sumber : harianterbit
Diberdayakan oleh Blogger.