Situs Candi Muarojambi Dikunjungi Pejabat Mabes Polri

Candi Muarojambi. foto ist
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Kawasan situs candi di Kabupaten Muarojambi dikunjungi pihak Kepolsian RI dari Mabes Polri, Kamis (12/4/2018). Adapun yang berkunjung ke sana adalah Kabag Binjas Mabes Polri Kombes Pol Samsul Huda dan rombongan. Tujuan kunjungan tersebut untuk mengabadikan dan mendokumentasikan kawasan percandian peninggalan Kerajaan Sriwijaya terebut.

Tim dari Mabes Polri tersebut dipandu oleh gaet di percandian itu. Situs Candi itu terletak di Desa Kemingking Dalam, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Setidaknya rombongan tersebut diberikan pengamanan oleh Polisi Sektor Marosebo.

Sejumlah petugas diterjunkan guna menjaga situasi tetap aman. Kapolsek Marosebo IPTU I.B. Made Oka Wijaya kepada tim pemberitaan Polres Muarojambi mengatakan, karena Kawasan Candi Muarojambi masuk dalam wilayah hukum Polsek Marosebo, makanya ada kewajiban pihaknya melakukan pengamanan.

Rangkaian kegiatan mulai dari peninjauan hingga proses dokumentasi situs candi berjalan lancar. "Kita harus memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu", ujarnya. (red/jt/hlm)
Diberdayakan oleh Blogger.