Soal Batubara Akan Digelar Pertemuan Dengan Seluruh Pihak Terkait

Antrian truk bermuatan batubara di Paal Merah, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Maraknya protes masyarakat Jambi terhadap aktivitas kendaraan truk pengangkut batubara sepertinya akan menemukan jawaban. Walaupun mahasiswa saat berunjukrasa Senin (2/4/2018) tak dapat berjumpa dengan Gubernur Jambi, tapi Wakil Gubernur Jambi Fahcrori Umar akhirnya mau angkat bicara.

 Menurut Fahcrori, pemerintah akan menggelar pertemuan dengan legislatif dan yudikatif untuk mengajak mereka duduk bersama membicarakan persoalan itu. Sebab selama ini tak pernah dilakukan pertemuan. "Nanti kita lihatlah, karena ditahun 2013 lalu pernah juga dibahas soal ini. Cuma saya was-was juga, kenapa ini terjadi sedangkan batubara ini untuk masyarakat", ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Jambi dari PPP, Hasan Ibrahim dalam pidatonya mengatakan pemerintah hendaknya melakukan penertiban terhadap aktivitas angkutan barubara ini. Alasanya karena banyak pihak telah melakukan protes, bahkan mahasiswa telah menggelar unjukrasa agar persoalan ini segera dituntaskan.

Pernyataan Hasan Ibrahim ini dikatakannya pada saat penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi dalam rapat paripurna penyampaian LKPJ Gubernur Jambi Tahun anggaran 2017 di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Selasa (3/4/2018). (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.