Tim Satgas Pangan Telah Lakukan OP Jelang Puasa

Pedagang di pasar Jambi. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Menjelang Bulan Puasa tahun ini Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi telah melakukan Operasi Pasar (P) guna mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan masyarakat.

"Operasi pasar tersebut dilakukan di sejumlah pasar tradisional di Kota Jambi, seperti Pasar Angsoduo, Pasar Talangbanjar, Pasar Simpangpulai dan lainnya," terang Sekda Provinsi Jambi M Dianto di Jambi, belum lama ini.

Saat itu Tim Satgas Pangan turun langsung ke lapangan, menurut Sekda hal itu dilakukan guna mengecek harga kebutuhan pokok. Karena ada 4 komoditi yang bisa dilakukan OP yakni; beras, gula, minyak goreng dan daging beku.

"Jadi daging beku, dolog juga punya, dan ini kalau dibutuhkan oleh pemerintah, maka tinggal menyampaikan kepada beberapa dolog yang ada di beberapa wilayah di Jambi," tambah Sekda.

Informasi diperoleh media ini, Jumat (27/4/2018) sejumlah harga kebutuhan pokok, khusunya yang empat jenis tadi harganya masih relatif stabil. "Sampai saat ini masih belum naik," ujar salah seorang pedagang di Pasar Talangbanjar. (ref/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.