Warga Desa Baru Gelar Pawai Obor Pada Peringatan Isra Mi'raj

Suasana pawai obor di Desa Baru dalam rangka Peringatan Isra Mi'raj. foto istimewa

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Warga Desa Baru, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa malam (24/4/2018) menggelar pawai obor. Arak-arakan pawai obor atau Khotmil Quran tersebut dalam rangka memeriahkan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

 -- Isra merupakan kisah perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem. Sedangkan Miraj merupakan kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT, menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam. (merdeka.com) --

Pawai obor tersebut dimulai pada Pukul 19.00 WIB dari sebuah Mesjid di Desa Baru. Ratusan umat Islam mengikuti kegiatan itu. Mereka menelusuri jalan desa sambil membawa obor dari bambu. Setidaknya dua personel Polisi Polsek Mestong diterjunkan mengawal peserta pawai obor.

"Dalam hal ini anggota (baca Polisi/red) selalu siap siaga memberikan pengamanan," kata Kapolsek Mestong AKP Seteven Kuniawan, Selasa malam. Sebelumnya polisi telah melaksanakan patroli guna menjaga situasi tetap aman, selama peringatan Isra Mi'raj tersebut. (red/jt/hel)
Diberdayakan oleh Blogger.