Peringatan Hardiknas Diharapkan Dapat Mensinergikan Komponen Bangsa

Pjs Walikota Jambi M. Fauzi pada acara Hardiknas di Lapangan Kantor Walikota Jambi. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Senin (7/5/2018), dengan menggelar upacara bendera di Lapangan Upacara Kantor Walikota Jambi. Upacara berlangsung mulai pukul 07.30 sampai 09.00 WIB.

Bertindak sebagai inspektur upacara Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Jambi Muhammad Fauzi, sedangkan peserta upacara terdiri dari para Forkopimda Pemkot Jambi, pihak dinas pendidikan dan pelajar.

"Saya berharap momentum peringatan hardiknas ini dapat dijadikan acuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, serta dapat mensinergikan seluruh komponen bangsa," kata Fauzi saat membacakan sambutan Mentri Pendidikan RI.

 Fauzi juga menuturkan bahwa, sisitem pendidilan yang ada di Indonesia berdasarkan pancasila dan undang-undang (UU) 1945. UU Sistem Pendidinakan Nasional ini tertuang dalam Bab 1 Psal 1 Ayat 2 UU Sistem Pendidikan Tahun 2013.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman mengatakan, dirinya menekankan agar di Jambi tak terjadi kekerasan terhadap siswa di sekolah. "Tapi alhamdlillah pada tahun 2018 tidak ada kasus kekerasan tersebut," ujarnya.

Setelah upacara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada para guru berprestasi olek Pjs Walikota Jambi Muhammad Fauzi. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.