Bupati Resmikan Ponpes Darusalam Kebun Kolim

Bupati Muarojambi Hj Masnah Busyroh. foto Ist
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Bupati Muarojambi Masnah Busyiro pada Selasa (8/5/2018), meresmikan Pondok Pesantren (Ponpes) Darusasalam di Desa Kebun Kolim. Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Ponpes Darussalam yang berlokasi di Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi.

"Semoga ke depannya pondok pesantren ini dapat menjadi lembaga pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat Muarojambi dan saya mengucapkan terimakasih diberikan kepercayaan untuk meresmikannya," ujar Masnah Busyro di Sungaigelam, Selasa.

Sebelumnya, pada penyampaian kata sambutan bupati mengatakan, pondok pesantren ini sebagai sarana untuk anak-anak menuntut ilmu agama dan menjaga nilai-nilai ke Islaman.

Bukan tidak mungkin dari Ponpes Darussalam nantinya akan lahir para ulama kesohor. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi, Masnah menyatakan mendukung tumbuh kembangnya sarana pendidikan yang berbasis Islam di wilayahnya.

"Semoga Ponpes Darussalam melahirnya para Qori dan Qoriah yang berprestasi hingga ke tingkat nasional," ujarnya. Pada kesempatan itu hadir pera pengurus Ponpes Darussalam, pemerintah desa setempat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakar serta para tamu undangan lainnya. (red/jt/hel)
Diberdayakan oleh Blogger.