Cuaca Tak Menentu, Banyak Warga Tak Hadiri Tabliq Akbar

Para jemaah terlihat memegang kipas karena cuaca panas.foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI- Akibat cuaca tak menentu, setelah panas terik kemudian mendadak hujan lebat pada Kamis (10/5/2018), menyebabkan sejumlah warga di Desa Tangkit Lama "enggan" menghadiri tabliq akbar bersama Ustadz Ahmad Al Habsyi.

Acara yang berlangsung pukul 14.00 sampai menjelang petang tersebut dihadiri ratusan warga. Para warga yang merupakan jemaah tausiah ustadz kondang tersebut dominan dihadiri jemaah laki-laki. Sedangakan jemaah perempuan dan anak memilih menunda waktu karena cuaca panas terik.

"Malas keluar rumah, cuaca panas terik, panasnya lain dari biasa. Sesaat kemudian sekira pukul 15.30 WIB terjadi hujan deras," ujar Meria (39) di Desa Tangkit Lama, Kamis.

Pantauan di lokasi, para jemaah berada di dalam tenda berukuran besar, sebagian memilih berteduh di emperan rumah warga. Jemaah rata-rata mengeluhkan panas terik hari itu.

Seperti beritakan sebelumnya, tabliq akbar tersebut bertempat di lapangan Balai Desa Tangkit Lama, persis di dekat Kantor Kepala Desa atau RT 5 dipertigaan antara Desa Tangkit Lama dan Tangkit Baru.

Desa Tangkit Lama masuk dalam kawasan Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Sejumlah pedagang makanan ringan dan minuman dingin terlihat berseliweran di lokasi tersebut. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.