Hari Ini Pertama Dilaksanakan UN Siswa SD

Ilustrasi. foto jambterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Hari ini Kamis 3 Mei 2018 hari pertama Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) siswa tingkat sekolah dasar (SD). Berbagai fasilitas telah disiapkan guna pelaksanaan ujian tersebut. Seperti terlihat di sejumlah sekolah dasar di Kota Jambi, Kamis (3/5/2018) pagi.

Adalah Salsabiela (12) siswa SD ini sejak pagi telah mempersiapkan diri untuk mengikuti pelaksanaan UN di sekolahnya di salah satu SD di Kota Jambi. "Ini hari pertama, ujiannya Bahasa Indonesia," ujar Salsabiela di Jambi, Kamis (3/5/2018).

Hal senada juga dikatakan siswa lainnya. Bahkan merekamengaku telah belajar pada malam harinya guna menghadapi UN tersebut. "Kami disuruh membawa papan kecil sukuran buku tulis untuk ujian, ada jualannya di toko foto copy," terangnya.

Pantauan di salah satu SD di Kota Jambi sejumlah bangku tempat duduk siswa telah disusun sedemikian rupa guna melaksanakan UN tersebut.

Bahkan kelas yang dipilih sebagian tak menggunakan kelas biasa yang mereka gunakan untuk belajar. Hal itu mengingat keterbatasan ruang kelas oleh susunan tempat duduk yang disusun sedemikian rupa. (red/jt/ref).
Diberdayakan oleh Blogger.