Kalau Memenuhi Syarat, Polda Jambi Akan Dipimpin Jendral Bintang Dua

Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  Asman Abnur. foto jambiterbit.com

JAMBITERBIT.COM, JAMBI - Saat ini Polisi Daerah (Polda) Jambi masih di Tipe B yang dipimpin oleh seorang kapolda berpangkat brigadir jendral polisi (bintang satu). Pun demikian, Polda Jambi masih dilakukan evaluasi untuk naik ke Tipe A dan dipimpin kapolda berpangkat inspektur jendral polisi (bintang dua).

"Polda Jambi termasuk salah satu dari yang dilakukan evaluasi. Dari nilai-nilai yang dikumpulkan dan standar yang harus dipenuhi, jika mencukupi syarat dapat naik ke Tipe A dan dipimpin oleh seorang jendral berbintang dua," terang Mentri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Men PAN dan RB) Asman Abnur di Jambi, Rabu (9/5/2018).

Sebelumnya, menurut Asman Abnur, pihaknya telah menerjunkan tim penilai di Polda Jambi guna mewujudkan rencana tersebut. Jadi evaluasi itu dilakukan bukan hanya ketika kedatangan dirinya saat ini. Perlu diketahui, Asman Abnur datang ke Polda Jambi Rabu 9 Mei 2018 pagi. Saat itu dia didampingi Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Kapolri, Irjen. Pol Bambang Sunarwibowo dan rombongan.

"Mudah-mudahan sarana dan prasarana serta pelayanan publiknya makin baik, kita berharap nanti investasi juga semakin bagus di Jambi karena keamanan dan pelayanan Polda Jambi semakin baik," tutur Asman.

Asman menilai, semangat Kapolda Jambi Brigjen PolMuhclis dan jajarannya untuk menjadikan Polda Jambi naik ke Tipe A, sangat luar biasa. Begitu juga inovasi juga dinilai luar biasa. "Kalau melihat inovasinya tadi, Polda jambi ini sudah seperti Tipe A," gurau Asnan yang disertai derai tawa jajaran Polda Jambi.

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muhclis dalam sambutannya mengatakan, dirinya mengajak seluruh Jajaran Polda Jambi untuk mendengarkan arahan Men PAN dan RB untuk memotivasi Polda Jambi menuju arah yang lebih baik.

"Saya sangat mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Men PAN dan RB beserta rombongan yang telah berkenan datang di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah ini," urai Muhclis.

Banyak pihak berharap Polda Jambi dapat naik ke Tipe A guna terus lebih menciptakan situasi di Jambi yang kondusif, aman dan nyaman.

Saat ini Polda Jambi dipimpin oleh seorang kapolda yang merupakan Putra (asli) Daerah Jambi, Brigadir Jendral Polisi Drs Muhclis AS, MH, seorang polisi berpankat bintang satu, pun demikian, diharapkan semoga ke depannya bintang satu itu dapat bersinar dua ! (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.