Puluhan Siswa SD Pindah Sekolah Secara Serentak

Ilustrasi. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Puluhan siswa sekolah dasar (SD) Pertiwi II Kota Jambi harus dipindahkan ke sekolah lain secara serentak. Sebab sekolah itu pada Sabtu (12/5/2018), resmi ditutup. Penyebabnya diduga pihak Yayasan Pendidikan Pertiwi II Jambi yang menaungi SD Pertiwi II tak lagi mampu membayar gaji guru.

"Jumlah siswa mencapai 50 orang, mereka harus dipindahkan ke sekolah lain. Saran saya kepada para walimurid untuk mencari sekolah yang dekat dengan tempat tinggal, agar tak terlambat masuk," ujar Sekda Provinsi Jambi M Dianto di Jambi, Sabtu.

Pada saat itu sekda menghadiri penutupan SD yang beralamat di Jalan Sersan UD. Syawal RT 01, RW 03 Kelurahan Talangbakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi tersebut.

Yayasan Pendidikan Peritiwi II ini telah berdiri hampir 40 tahun. Sebelumnya jumlah siswa di SD ini lumayan banyak, namun seiring berjalannya waktu semakin menyusut. Sehingga terakhir pada tahun ajaran 2018 jumlah keseluruhan siswa tak lebih dari 50 orang.

Karena SD ini merupakan sekolah swasta, maka para siswa dikenakan uang sekolah Rp 20 ribu perbulan. Dana itulah yang digunakan yayasan untuk membayar gaji guru honor, namun ternyata tak mencukupi.  


Hadir pada acara penutupan itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Agus Hariyanto dan Ketua Yayasan Pendidikan Pertiwi II Jambi Husniar Apani. (red/jt/ref)
Diberdayakan oleh Blogger.