Ratusan Warga Tangkit Lama Hadiri Tabliq Akbar Ustadz Ahmad Al Habsyi

Jemaah Tabliq Akbar di Desa Tangkit Lama sedang mengikuti jalannya acara. foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, MUAROJAMBI - Ratusan warga Desa Tangkit Lama pada Kamis (10/5/2018), menghadiri Tabliq Akbar bersama Ustadz Ahmad Al Habsyi, di Balai Desa Tangkit Lama, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi.

Acara berlangsung pukul 14.00 sampai menjelang sore. Lokasi nya persis berada di dekat Kantor Kepala Desa Tangkit Lama, RT 05 atau berada di pertigaan Desa Tangkit Baru.

Ratusan kendaraan roda dua milik warga yang hadir, tersusun rapi setidaknya di empat tempat berbeda. Ada juga tempat parkir untuk kendaraan roda empat. "Pak parkirnya di sebelah sini saja," ujar seorang juru parkir di sana, Kamis.

Warga yang hadir menempati tenda ukuran besar yang berdiri di depan Gedung Taman Kanak-Kanak (TK) Kasih Ibu, Desa Tangkit. Warga yang datang mendapatkan jatah kue kotak dan air mineral, yang dibagikan panitia di pintu masuk.

Warga berdatangan dari Desa Tangkit Lama, Tangkit Baru, Talang Bakung dan beberapa warga dari desa tetangga. Rata-rata jemaah tabliq akbar tersebut, mengenakan busana muslim. Sebelumnya, panitia telah mempersiapkan seluruh fasilitas guna kelancaran acara.

Penceramah Ustandz Ahmad Al Habsyi akan mengisi tausianya di panggung yang berada di dalam tenda. Dua minggu sebelum acara, warga telah dimintai sumbangan suka rela. RT 8 Desa Tangkit Lama misalnya, Ketua RT Sangiri rela meluangkan waktu ke rumah-rumah warga mengumpulkan sumbangan untuk acara tersebut.

Dua bulan sebelumnya Maret 2018, unsur pemerintah setempat bersama dengan Babinsa Tangkit Lama dan para tokoh masyarakat, adat dan Tokoh Agama Desa Tangkit Lama, telah menggelar rapat di Kantor Kepala Desa Tangkit Lama, guna membahas rencana tersebut.

Dari pemerintah desa pada rapat itu dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Umar, Ketua BPD Sugito, Babinsa Serda Suprianto dan para Ibu PKK Desa Tangkit Lama. "Pelaksanaan tabliq akbar ini akan dilaksakan pada 10 Mei 2018," kata Umar. (red/jt/tam)
Diberdayakan oleh Blogger.