SD Karya Mandiri Menggratiskan SPP untuk Siswa Kurang Mampu

Ilustrasi.foto jambiterbit.com
JAMBITERBIT.COM, KOTA JAMBI - Sekolah Dasar (SD) Karya Mandiri dibawah naungan Yayasan Mandiri Indah Perkasa (YMIP) tak memungut biaya SPP bagi siswa yang kurang mampu secara ekonomi. Hal ini terungkap pada Pelepasan Siswa TK/SD Karya Mandiri, Sabtu (12/5/2018).

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak yayasan yang telah membebaskan biaya SPP bagi siswa yang kurang mampu yang sekolah disini," ujar Pengawas UPTD Jambitimur, Haliluddin saat menyampaikan sambutannya.

Selain tak memungut biaya SPP bagi siswa kurang mampu, sekolah yang berlokasi di RT 23 Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Jambitimur ini, juga mengajarkan siswanya pelajaran agama.

Hal itu bertujuan agar kelak setelah tamat para siswa menjadi manusia yang berkarakter dan bertakwa.

Sementara itu, Sekretaris Camat (Sekcam) Jambitimur Aminsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa, YMIP ini salah satu yayasan yang ditunjuk Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi untuk menyelenggarakan pendidikan gratis bagi siswa kurang mampu dari segi ekonomi.

Acara tersebut dihadiri juga Ketua Yaysan Mandiri Indah Perkasa Suprapto dan pada diakhir acara dilakukan penyerahan secara simbolis tanda kelulusan para siswa. (red/jt/cr1)
Diberdayakan oleh Blogger.