Sebelumnya, Korban Kebakaran Telah Mendapat Bantuan Walikota

Walikota Sungaipenuh Asyafri Jaya Bakri. foto humas
JAMBITERBIT.COM, SUNGAIPENUH - Sebelum disalurkan bantuan beras sebanyak 4,5 ton untuk korban kebakaran di Kota Sungaipenuh, Pemerintah Kota (Pemko) Sungaipenuh telah menyalurkan bantuan tanggap darurat pasca kebakaran pada Rabu (24/1/2018) yang lalu.

"Kita telah memberikan bantuan rumah toko (Ruko) dan mengupayakan para korban untuk mendapatkan mata pencarian," terang Walikota Sungaipenuh Asyafri Jaya Bakri (AJB) di Sungaipenuh, Kamis (10/5/2018).

Bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi , menurut AJB merupakan bantuan yang kedua setelah sebelumnya juga telah disalurkan. "Saat ini Pemko Sungaipenuh sedang mengupayakan mata pencarian untuk para korban kebakaran itu," tutur AJB.

Pasca kebakaran di Pasar Sungpenuh tersebut, saat ini telah terjadi perubahan signifikan. Perubahan menunjukan kearah positif baik struktur bangunan baru maupun suasana di pasar. Kebakaran itu kata AJB, membuat kita semua giat berusaha. Sedangkan bantuan hanya merupakan stimulasi bagi para korban.

"Saat ini aktivitas pasar telah mulai normal dan menjadikan harapan bagi para korban untuk berusaha lebih giat," ujar AJB.

Senada dengan AJB, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi Fahcrori umar usai memyalurkan bantuan beras secara simbolis kepada para korban kebakaran di Pasar Sungipenuh pada Kamis (10/5/2018), membenarkan kalau penyaluran bantuan ini merupakan yang kedua kalinya.

Sebelumnya kata Fahcrori, dua hari pasca kebakaran yakni pada Jumat (26/1/2018), Pemprov Jambi telah menyalurkan 2 ton beras dan 200 paket sembako. Kemudian disalurkan juga bantuan kebutuhan sekolah anak, peralatan dapur, selimut, tikar dan air mineral.

"Saya berharap dengan adanya musibah ini dapat membuat kita semakin kuat dan meningkatkan rasa syukur atas apa yang didapat dalam menjalani kehidupan," ujarnya.

Fahcrori juga menampung aspirasi korban kebakaran yang membutuhkan dana Rp 20 juta untuk biaya berobat. Sedangkan bantuan berupa kios atau ruko tempat berdagang dari Pemko Sungaipenuh nantinya akan diupayakan Walikota Sungaipenuh untuk membantu bayar sewa. (red/jt/han)
Diberdayakan oleh Blogger.