Gubernur Jambi Al Haris: Menteri Agama Berjuang Luar Biasa untuk Kesuksesan Ibadah Haji


JAMBI -  Gubernur Provinsi Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos, M.H, menyambut kepulangan jemaah haji Provinsi Jambi di Asrama haji jambi (21/07/2024). Setelah mengikuti serangkaian acara seremonial penyambutan, Gubernur Al Haris menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang berjalan dengan baik dan lancar.


"Alhamdulillah, meskipun kondisi haji tahun ini sangat menantang dengan jumlah jemaah yang luar biasa banyak dan cuaca yang sangat panas di Mekkah, petugas kita dan PPIH kita mampu memberikan pelayanan yang luar biasa. Ini semua berkat bimbingan dari Menteri Agama Gus Yaqut yang berjuang keras untuk memastikan haji berjalan tertib dan aman sehingga para jemaah bisa menunaikan rukun Islam yang kelima ini," ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur juga menambahkan bahwa meskipun ada beberapa kendala seperti banyaknya jemaah yang menggunakan visa ziarah, Namun secara keseluruhan kondisi jemaah haji Indonesia tetap baik, aman, dan kondusif. "Saya, pribadi dan pemerintah Provinsi Jambi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Menteri Agama, pemerintah, dan seluruh jajaran atas segala upaya terbaik yang telah dilakukan sehingga tahun ini ibadah haji kita tetap sempurna."

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga memberikan apresiasi khusus kepada semua petugas, baik itu petugas kesehatan, tim PPIH, dan semua yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji. "Terima kasih banyak kepada para petugas semuanya. Semoga hasil kerja beliau ini Allah catat sebagai amal ibadah," tambahnya.

Penyambutan ini tidak hanya menandai kembalinya jemaah haji ke tanah air, tetapi juga menggambarkan sinergi dan kerja keras seluruh pihak terkait dalam memastikan kelancaran pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Dengan penuh syukur dan kebanggaan, Gubernur Al Haris berharap agar pengalaman dan kerja keras yang telah dilakukan menjadi inspirasi untuk penyelenggaraan haji di tahun-tahun mendatang. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.