Sekda : Jemaah Haji Diharapkan Mampu Meningkatkan Keimanan


JAMBI -  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Dr. H. Sudirman, SH, MH menyampaikan, sepulangnya dari tanah suci Mekkah, jemaah haji diharapkan mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Sang Khalik. 

Hal tersebut disampaikannya saat Penyambutan Kedatangan Jemaah Haji Kloter BTH 25 Provinsi Jambi sebanyak 446, yang teridir dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat 96 jemaah, Kabupaten Muaro Jambi 197 jemaah, Tanjung Jabung Timur 141 jemaah dan Kerinci 4 jemaah serta petugas 8 orang, bertempat di Asrama Haji Jambi, Jum'at (19/07/2024) malam.

Dalam sambutan dan arahannya Sekda Sudirman mengimbau para jemaah haji yang baru tiba untuk menjadikan pengalaman spiritual selama ditanah suci sebagai motivasi untuk terus berbuat kebaikan dan menjauhi segala bentuk kemaksiatan. "Semangat dan nilai-nilai kebaikan yang diperoleh selama menjalankan ibadah haji dapat bapak/ibu implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita semua dapat turut serta dalam membangun masyarakat yang lebih baik dan berakhlak mulia," imbau Sekda.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat datang kembali ketanah air kepada seluruh jemaah haji Provinsi Jambi dan nantinya akan kita serahkan kepada pengurus dari kabupaten masing-masing, khususnya yang tergabung dalam Kloter 25 diharapkan kepulangan jemaah haji membawa berkah bagi keluarga, masyarakat dan daerah tercinta," lanjut Sekda.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Sudirman juga mengajak semua bersatu padu membangun Provinsi Jambi yang lebih baik, lebih sejahtera dan lebih religius. "Hari ini adalah hari yang penuh berkah dan kebahagiaan bagi kita semua, khususnya bagi para jemaah haji yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji dengan baik. 

Perjalanan suci yang telah ditempuh selama ditanah suci merupakan pengalaman spiritual yang luar biasa dan akan menjadi kenangan yang tak terlupakan, yang dirasakan sekarang belum tentu orang lain bisa merasakan, karena kesempatan naik haji sudah terbatas," ungkap Sekda. (***)
Diberdayakan oleh Blogger.