DPRD Provinsi Jambi Menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT RI ke 79

JAMBI -  DPRD Provinsi Jambi  Jum’at (16/8/2024) pagi  menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Mengikuti Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024.  Rapat Paripurna yang dihadiri Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani, jajaran Forkopimda, serta sejumlah OPD dan Instansi vertikal lainnya ini dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Edi Purwanto saat membuka rapat Paripurna menyebutkan, bahwa sudah menjadi konvensi ketata negaraan Republik Indonesia bahwa setiap bulan Agustus, Presiden menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan MPR, DPR dan DPD dalam rangka Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia.  Dirinya juga menyebut  bahwa seluruh rakyat Indonesia bersyukur karena di Usianya yang ke 79 , Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) masih tetap bersatu dan terus berkembang bersama negara-negara lainnya.

“Kita selalu bersyukur di usia yang ke 79 ini , NKRi masih tetap bersatu dan terus berkembang bersama negara-negara tetangga lainnya. Roda pemerintahan RI ha rus tetap terus berjalan, dan semoga apa yang diamanatkan dan dicita-citakan dalam UUD 1945 dapat terwujud demi kesejahteraans eluruh rakyat Indonesia,” kata Edi Purwanto, ketua DPRD Provinsi Jambi.

Sementara Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, bahwa Indonesia sudah menjadi negara besar dan diharapkan tahun 2045 bisa menjadi lima besar dunia. “Saya kira Indonesia sudah cukup baik, tapi yang namanya sebuah negara ketika sudah baik pasti ada lagi yang menurun kan semua sisi mesti baik semua. Intinya Indonesia sudah mejadi Negara besar, dan tahun 2045 kita ingin masuk di lima besar Negara dunia,” ujar Gubernur.   

Sementara itu siang harinya, DPRD Provinsi Jambi kembali akan menggelar Rapat Paripurna dengan agenda mengikuti pidato Presiden dalam rangka penyampaian pengantar/keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2025 beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya.  (***)


Diberdayakan oleh Blogger.